"Capailah prestasi sebanyak-banyaknya dalam hidup, karena hidup hanya sekali. Manfaatkan waktu yang ada untuk berkarya. Lakukan hal yang baru setiap hari agar tidak membosankan. Dan sayangilah dirimu sendiri serta orang-orang di sekitarmu, ;)"

Bulan
Feeds RSS
Feeds RSS

Jumat, 17 Mei 2013

Karyaku: Kruissteek

     Kali ini aku mau ngepost tentang salah satu hobiku, yaitu menyulam, tepatnya kruissteek. Aku mulai belajar kruissteek pas kelas VII SMP. Memang dulu itu ada mata pelajarannya, masih inget, Tata Busana. Aku kira, belajar kruissteek itu sulit. Tapi ternyata waktu dikasih contoh sama tetanggaku baru 5 tusukan, langsung bisa. Di sekolah dikasih tugas sama bu guru buat bikin kruissteek itu, pulangnya langsung deh minta beliin mamah buat beli perlengkapannya, ada jarum, benang wol warna-warni, kain kruissteek, trus buku yang isinya gambar kruissteek. Dan aku mulai bikin. Karena masih awal, aku disaranin mamah buat bikin yang gambar kecil aja. Aku nurut aja, gambar bunga background putih. Aku tekun tuh bikinnya, alhasil ya cepet selesainya. Pastinya setelah itu dibingkai dong, aku sama mamah ke Kebumen buat ke tukang bingkainya. Waktu itu bayarnya 5000 rupiah. Trus ditinggal sebentar dan jalan-jalan dulu ke pasar, :D.
     Kruissteekku dah siap, aku bawa pas pelajaran Tabus. Ternyata, aku yang pertama selesai lho. Dengan perasaan bangga, aku serahkan karyaku ke bu guru. Bu guru seneng banget, trus di bagian belakang bingkaiku dikasih tanda tangannya Beliau. ^0^
     Tetapi, kruissteek pertamaku itu dah jamuran sekarang karena kena air hujan alias kecrocohan di dinding, T_T. Tapi gapapa, masih ada karyaku yang lain, nih misalnya:

   
     Ngga puas hanya bikin 1x, aku bikin kruissteek lainnya, dan akhirnya jadi salah satu hobiku. Aku pun sering beli buku-buku kruissteek. Aku pilih gambar yang aku suka. Aku masih inget, dulu sempet dimarah-marahin karena yang dipegang kruissteek mulu. Tapi, hehee, namanya anak bandel, tetep aja ngga mau ndengerin (saru, :D). Aku bikin deh kruissteek lagi, gambar yang aku pilih kayak yang satu ini nih, :D

     Tapi belum dibingkai sampe sekarang, karena kruissteekku banyak, bingung mau yang mana dulu dibingkai. Masih banyak kruissteek yang aku simpen, cuma belum sempet tek foto, cuma kurang dikit selesainya. Itu kruissteek asli buatanku 100%. Kapan-kapan, aku mau ngepost langkah-langkah bikinnya. Tunggu karyaku berikutnya, ;).

0 komentar:

Posting Komentar