"Capailah prestasi sebanyak-banyaknya dalam hidup, karena hidup hanya sekali. Manfaatkan waktu yang ada untuk berkarya. Lakukan hal yang baru setiap hari agar tidak membosankan. Dan sayangilah dirimu sendiri serta orang-orang di sekitarmu, ;)"

Bulan
Feeds RSS
Feeds RSS

Sabtu, 18 November 2017

Untukmu, mantan harapanku...

Kamu.. yang dulu sangat aku cintai dan aku banggakan di depan orang tua, saudara, dan teman-temanku...

Terima kasih telah datang, lalu pergi..
Terima kasih telah berjanji, lalu mengingkari..
Terima kasih telah mencinta, walau semuanya dusta..
Terima kasih pernah merindu, meski akhirnya kau berlalu..

Ya, terima kasih..
Karenamu aku belajar banyak hal..
Bahwa rasa juga bisa kadaluarsa..
Bahwa cinta juga bisa sirna..
Bahwa rindu juga bisa berlalu, seperti debu..

Untukmu yang pernah merajai hati..
Kini maafmu tak berarti lagi..

Tenang saja..
Aku sudah memaafkanmu jauh-jauh hari..
Dan mengikhlaskanmu adalah bukti bahwa aku tak menginginkanmu lagi..

Apa kau heran mengapa aku seperti ini..
Ya.. siapapun wanitanya..
Tidak ada yang baik-baik saja setelah kau beri harapan lalu kau tinggalkan..

@cintamurni.id

Untukmu.. mantan terindahku.. mantan terakhirku..
Mas Bangun Tri Susilo

Terima kasih telah datang ke kehidupannya Bulan.. terima kasih sudah berani main ke rumah..
Terima kasih tentang harapan-harapan yang telah kita rencanakan, lalu kau luluh lantahkan..
Tentang pernikahan yang kita rencanakan Oktober 2017
Tentang tempat tinggal di Piyungan
Tentang mempunyai 7 bayi lucu.. 3 ikhwan kembar, 3 ikhwan kembar, 1 akhwat cantik..
Tentang cincin yang segera kau pesan..
Tentang hafalan surah An-Nur 30-32 yang ingin aku dengar..
Kau yang bekerja dan aku di rumah
Tentang rencana pendidikan anak-anak..
Dan segudang rencana lain.. aku masih ingat dengan jelas..

Dan kau pergi tanpa alasan jelas.. setidaknya beritahu aku.. apa kesalahanku sehingga kamu pergi?

Bukankah kamu pernah bercerita bahwa kamu pernah ditinggalkan.. bagaimana rasanya?
Saat kamu bercerita tentang hal itu, aku bersyukur. Kenapa? Karena kecil kemungkinan untuk menyakiti dengan meninggalkan..
Tapi nyatanya? Aku yang salah sangka...

Setidaknya.. kedatanganmu memberiku pelajaran..
Bahwa seseorang yang paling dicintai, akan berpotensi menancapkan luka yang paling dalam..
Bahwa yang kelihatannya baik, bisa jadi dia menikammu dengan perlahan tapi dalam dan menyakitkan..

Semoga kamu bahagia dengan mbanya.. kalo aku diundang ke pernikahan kalian, Insya Allah aku datang.. :)

Jumat, 10 November 2017

Ngimpiin monyet.. ehh mantan..

Barusan aja aku kebangun, pukul 00.35. Aku kebangunnya tenang, tapi kaget, karena ternyata itu cuma mimpi. Iya, mimpi yang tek kira bener-bener kenyataan.
Dan horornya, aku mimpiin mantan, hooo!!! Clue: mantan terakhir yang paling dalam tancapkan luka (lho kok mirip lagunya terlatih patah hati? Kyaaaa)

To the point di mimpinya ya.. jadi kejadiannya barusan. Iya! Barusan banget! Aku kebangun trus buka blog dan mulai nulis. Yang barusan aku rasain dingin menggigil. Ternyata pintu kamar kosku kebuka. Ada apakah? Hoooo!!! (Sorry, aku ngga takut hantu)

Oke.. waktu itu tiba-tiba aku duduk di sofa dan aku lihat semacam album foto dan buku diary. Trus aku baca deh, seakan-seakan diary itu ngomong, "sayang, ternyata plastik itu dibuat dari karet dan *lupa". Dan itu yang ngomong adalah ceweknya yang baru. Ya, tuh diary menceritakan keseharian riset mereka di lab. Karena di dunia nyata, aku tahu mereka adalah pasangan robot, ehh maksudnya pasangan lab. Mantanku anak fisika, si cewek anak kimia. Sedangkan aku bahasa *ngga nyambung ya? Pantesan ngga sejalan, Alhamdulillah.. kyaaaa

Trus, entah kenapa di mimpi itu aku ngrasa cemburuuuu banget (padahal, sekarang aku dah move on, beneran), yang pada akhirnya tuh semua album tek sobek-sobek dan aku berantakin. Hasil penemuan mereka juga aku hancurin.
Ehh bentar, aku sebenernya bingung, tapi latar tempatnya ngga di lab, di rumah pakdheku, rumahnya persis di utara rumahku. Hmm, kok bisa? Dan tempatnya tuh di teras rumah. Tambah aneh lagi.

Trus aku pergi.

Dan perasaanku was-was, batinku berkata, "pasti masnya mikir aku macem-macem dan ketakutan (soalnya terakhir aku nelpon dia dalam keadaan setengah marah gegara ceweknya nggangguin aku terus)".

Aku tanya ke Budheku, ke mana si masnya itu. Dia njawab, belum pulang. Aku pun pergi entah kemana. Yang jelas engga pulang.

Trus setelah Maghrib, aku balik ke rumah. Anehnya, di mimpi ini, rumahku tuh di sebelah baratnya rumah pakdheku.. lhaaa??

Trus aku dateng dari arah timur, otomatis nglewatin rumah pakdhe, dan aku ngliat ada yang ngawasin aku lewat jendela. Oh iya, rumahnya ketutup rapat dan berkorden. Nah, kordennya tuh gerak-gerak, dan aku mikir kalo itu si mantan. Korden yang gerak di sisi utara dan barat. Aku jalan sambil ngliatin terus dan nyampe rumah ketemu Kokoh dan mamah. Aku bilang ke mamah kalo aku mau nemui  mas mantan dan minta maaf.

Tiba-tiba aja aku pakai baju bulu serigala hitam putih, tubuhku langsing, pipiku tirus, rambutnya aku gelung. Anehnya, di mimpinya tuh aku mbatin, "kok aku mirip Raisa ya?" Kyaaaaa. Mamah mbantuin mbersihin make upku, susah banget mbersihinnya. Dan setelah bersih, aku bergegas ke rumah pakdhe.

Aku sempet mikir macem-macem, "kira-kira dia mau ngomong apa? Dia maafin aku ngga ya? Duhh, kok ketemu dia lagi sihhh"
Pas udah sampe depan rumah.. tiba-tiba...

BYAAAAAAARRRRR!!!

aku kebangun, ahahaahaaaaaa


Aku sebenernya bingung, kenapa aku mimpiin dia? Padahal dah move on. Atau karena mungkin masih sedikit cinta? Atau karmanya belum tersampaikan? Hihihiiiii

Mungkin masih ada sedikit rasa cinta dan kecewa.
Cinta karena ya aku dulu sayang banget sama dia dan yakin dia jodohku.
Kecewa karena tiba-tiba dia hilang dan pergi, yang nyatanya ada cewek lain.
Meskipun ada sedikit rasa cinta, tapi logika harus tetep jalan. Bagaimanapun juga, pengkhianat itu tidak boleh dipertahankan. Dijadiin temen aja ngga boleh, apalagi dijadiin pasangan? Ya ngga??! Karena munafik adalah manusia berbahaya yang pantas dimusnahkan. Semoga spesies ini segera punah, wkwk

Dari cerita mimpiku tuh, bisa menimbulkan beberapa tafsir. Sebenernya aku sudah mengira-ngira tafsir mimpinya, cuma kan aku ini bukan penafsir mimpi, jadi bisa aja meleset jauh.

Ya intinya, aku ngga ngeharepin mas mantan lagi kok.
Aku percaya dengan kata-kata ustaz Awan Abdullah, spesialis jodoh, "Allah selalu memberikan kepada makhluknya pasti yang terbaik. Kalo yang kamu miliki diambil, percayalah itu bukan yang terbaik."

Akhir kata, semoga aku diterima di S2 Pengkajian Amerika UGM 2018 ya. Sebenernya di tembok aku nulisnya S2 Kajian Wilayah Eropa UI 2018, tapi tek pikir lagi, ternyata aku ada amanah dari rektorat UNY buat ngediriin sanggar tari Aceh di UNY. Nahh, makanya yaudahlah... kalo takdirnya di Jogja lagi, it's ok..

Dan juga, maksimal tanggal 26 November 2019, kalo memang ngga keduluan (entah akunya dilamar orang lain atau gebetan udah nikah duluan), aku mau nglamar seseorang yang aku idamkan sejak masih pacaran sama mas mantan. Karena dia cerita sendiri, kalo temennya (uppss, keceplosan) itu orangnya baik dan shalih. Aku tuh sering liat dia di Masjid, ikut kajian, dan mbantuin agenda di situ. Clue: orang Aceh, sempet seorganisasi sama mas mantan. Tapi, gelagatku kalo di depan orang biasa sama gebetan tuh beda. Entahlah, dia ngrasa aku suka sama dia atau engga. Tapi yang jelas, aku akan diam meskipun nanti add FBku dikonfirm *kyaaaaaa. Dan aku akan menyatakan perasaanku di waktu yang tepat, karena aku ngga mau kehilangan gebetanku ini. Aku dah yakin sama gebetanku ini. Semoga jodoh! Aamiin!

Jumat, 20 Oktober 2017

Pacaran sebelum nikah???

Allah kagum kepada seorang pemuda yang tidak bisa distir oleh syahwatnya. Yang tidak dikontrol dengan hawa nafsunya. Dia matang dalam berpikir. Dan dia bijak dalam melangkah. Dia berada di dunia, tetapi mindsetnya berada pada akhirat. Beribadah di waktu muda bukan berarti kesengsaraan. Bukan berarti menyia-nyiakan masa muda. Itu bukan berarti ngga gaul. Karena kebahagiaan ada pada ibadah. Ketahuilah dengan berdzikir kepada Allah, hati menjadi tenang. Allah tidak pernah mengatakan dengan clubbing, hati menjadi tenang. Dengan menenggak wine atau whiskey, hati menjadi tenang. Dengan ngedrugs, hati menjadi tenang. Dengan nongkrong-nongkrong, hati menjadi tenang. Allah yang memiliki hati kita. Pada saat kita korbankan waktu muda kita untuk beribadah, itu bukan keterpurukan, tapi itu sebuah kebahagiaan.

Ustaz Muhammad Nurul Dzikri, Lc



Cinta seharusnya senantiasa menjaga, bukan malah menjerumuskanmu ke dalam dosa. Pacaran itu mendekati zina. Maka, jika kau belum mampu menikahinya, simpan saja dia dalam doa. Selebihnya percayakan pada yang Maha Kuasa. @diamberpuisi


Allah Subhanahu wa ta'ala dengan keMahaAdilanNya membuka pintu. Silakan berhubungan biologis, silakan bercumbuan, silakan pacaran. Tapi syaratnya satu, setelah nikah. Indonesia ini bobroknya ilmunya masyarakat, kita dianggap tidak bisa menikah tanpa pacaran. Subhanallah. Harus melanggar hukum Allah dulu, berbuat maksiat. Dan siapa yang berani mengatakan pacaran bukan maksiat? Itu kebohongan. Dan semua rumah tangga yang dimulai dengan kemaksiatan, Wallahi, pasti akan berantem, pasti ribut rumah tangganya. Banyak orang tidak sadar, dia pikir rumah tangganya kacau karena karakter pasangannya. Bukan! Kau mulai dengan kemaksiatan. Bagaimana bisa rumah tangganya berkah???

Ustaz Dr. Khalid Basalamah, M.A.


Pacaran?
Pernahkah kamu sejenak berpikir di saat kamu sedang asyik dengan pacarmu. Saat itu juga kamu memberatkan dosa orang tuamu yang akan dihisab nanti?
Pernahkah sejenak kamu berpikir, di saat kamu sedang tertawa dengan pacarmu, orang tuamu menjerit menangis kesakitan karena panasnya api neraka?
Sebegitu tegakah engkau dengan orang tuamu? Hanya menuruti egomu yang mengatasnamakan nafsu?
Tak pernahkah kamu membayangkan di saat kamu kecil, bagaimana kamu dididik dan dirawat oleh orang tuamu sampai seperti sekarang ini?
Ayolah,
coba berpikir sejenak! @coretanceritaku


Kalau kamu percaya jodoh itu di tangan Tuhan, lalu kenapa kamu masih pacaran? @goresan.qolbu

Aku mengambil kesimpulan bahwa tidak ada kebahagiaan abadi jika kamu memulai sesuatu dengan melanggar hukum Allah. Ingatlah, Allah Maha Melihat. Tidakkah kau tahu, bahwa dirimu itu lemah. Kau tidak tahu akan mati kapan. Jangan sampai kamu mati dalam keadaan mempunyai hubungan terlarang. Naudzubillah..
Ingatlah terjemahan surah  Az-Zalzalah ayat 7-8. Kau akan merasakan akibat dari apa yang engkau perbuat, sekecil apapun itu. Jika kau tidak mendapat balasan di dunia, bersiaplah.. balasan di akhirat berkali lipat lebih pedih..

Jumat, 07 Juli 2017

Forgive me..

Siapapun kalian..
Jika kalian merasa atau memang pernah berbuat kesalahan kepadaku, aku memaafkan kalian dengan sepenuh hati..

Siapapun kalian..
jika kalian merasa atau memang aku pernah berbuat kesalahan kepada kalian, aku minta maaf dari lubuk hatiku yang paling dalam..

Jika kata maafku itu belum diterima..
Silakan kalian datangi aku..
Aku akan menerima apapun itu, entah marahnya kalian atau pukulan kalian..
Yang terpenting kesalahanku bisa tertebus..

Jika aku ada hutang materi, segera tagih ya.. barangkali ada yang terlupa..

Terima kasih..
You are my friends..

Jumat, 09 Juni 2017

Be the great Archer!

Pertama kali latihan panahan itu dah lamaaaa banget. Yang akhirnya aku mbolos lama karena fokus di agenda lain. Karena disindir disuruh latihan sama mas Rivan dan mas Ansori, akhirnya mulai Selasa kemarin aku latihan. Ngga tanggung-tanggung, latihannya pukul 5.30 pagi, wkwk. Dan aku selalu datang paling awal dan tepat waktu. Ya, karena aku sadar, untuk menjadi seorang expert dan juara dunia itu butuh kedisiplinan dan kesungguhan.

Awalnya menggebu-gebu. 2-3x latihan panah meleset. Kadang keberuntungan kalo panah tembus di area kuning dan merah. Ngga begitu bangga karena itu hanya "keberuntungan", bukan karena aku fokus. Dan setiap kali panah meleset, hukumannya 300 istighfar, Masya Allah..

Setelah latihan ke 4 dan 5 kali dan panah masih meleset, aku mulai down. Tapi downku itu dengan merenung, "kenapa aku kayak gini terus?" "Aku pengen jadi juara dunia". Akhirnya sepulang latihan tadi, aku ke warnet buat nonton video juara dunia panahan. Yang aku lihat, mereka tembus di area kuning dengan poin 9 aja udah ngga begitu bagus, fiuuhhh.. Lhaa gimana aku yang panahnya terbang ke sana ke mari.. -_-

Sabar, untuk menjadi expert itu harus latihan paling engga 10.000 jam dan kerja keras..

Sepulang dari warnet, aku punya semangat menggebu!
Aku harus bisa jadi atlet juara dunia..
entah itu panahan, pencak silat, berenang, atau berkuda..
YA! AKU PASTI BISA!
Biar memar di lenganku yang jadi saksi nantinya..

Yang penting jangan menyerah dan terus berdoa..
niatkan semua karena ALLAH!
Karena tanpaNya, aku ngga bisa apa-apa..
Modalku yang sekarang aku punya adalah MUDA
yaa, aku masih muda dan punya banyak potensi.
Aku ngga akan lelah!
SEMANGAT!

Selasa, 16 Mei 2017

Mencintaimu karena Allah

Allah..
aku mencintainya..
tapi jauhkanlah aku dengannya..
aku tak ingin karena cintaku padanya, melebihi cintaku padaMu..
jika memang kami sudah pantas menggenapi satu sama lain.. untukMu..
maka, persatukanlah kami dengan cara syar'i nan suci...



Jumat, 20 Maret 2015

KucintaiMu..

Ya Allah, aku ingin hari-hariku seperti hari ini..
hanya fokus kepadaMu, melakukan hal-hal karenaMu..
melakukan amanah dengan senang hati, karenaMu..
aku tak apa pulang malam, asal membuatMu senang.. pasti akan aku lakukan, :))

Ya Allah, perkenankanlah hamba menjadi seorang Hafidzah..
karena Al-Qur'an itu unik, tidak bisa dihafalkan oleh ahli maksiat dan jiwa yang dipenuhi oleh musik..
maka Ya Allah, ajari hamba mencintai ilmuMu..
ajari hamba mencintaiMu.. ^.^